Shalat Jumat Di Bawah Tanah

Jumat, 4 January 2013

Siang yang mendung ini saya bergegas menunaikan sholat wajib mingguan khusus untuk para laki-laki, atau biasa disebut sholat Jumat, sholat jumat kali ini berbeda dengan sholat Jumat sebelumnya, kali ini saya sholat di kantor yang dimana Masjidnya berada di lantai basement  atau disebut juga bawah tanah yang menyatu dengan parkiran kantor yang hanya di sekat 3/4 bagian tembok. Di Masjid yang suci ini, disediakan air wudhu bersih, mimbar, dan tempat jemaah.

Sebenarnya dari hati nurani kecil saya berkata, ini bukan tempat yang cocok untuk beribadah, dimana sering terdengar suara berisik dari kendaraan yang parkir di area tersebut, bunyi gesekan protektor saluran air, dan tempat yang pengap, tetapi disitulah keimanan dan keIslaman kita diuji, bayangkan bagaimana orang-orang diluar sana sholat dengan penuh serangan rudal dan bom ditempat yang panas atau gelap dan sunyi, saya harus merasakannya itu, dan saya teringat kembali dengan suatu ucapan para penceramah (entah siapa, dimana dan kapan, saya lupa) Islam itu mudah, Islam itu Flexible, Islam itu baik, asalkan sudah memenuhi kriteria dalam melaksanakan sholat yaitu tempat bersih bebas dari najis, memiliki niat, dan wudhu sholat sah dilakukan dimana saja.

Tetapi harapan saya, kedepan ada seorang dermawan yang mau membangun masjid kecil itu menjadi tempat yang nyaman untuk melaksanakan sholat.

Itulah indahnya Islam, dan saya merasa sangat beruntung dilahirkan sebagai seorang Islam.

Seorang Hamba Alloh, Saya adalah seorang Sarjana Ilmu Komputer menempatkan diri saya sebagai Blogger, Hotelier, Traveler, dan Photographer.
Silahkan di share jika bermanfaat...Email this to someoneShare on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Facebook0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *