Penipuan memanfaatkan Gojek account

Pagi ini lagi asik-asiknya menikmati liburan panjang Lebaran saya mendapatkan sms dari Gojek berupa verification code, seperti telah melakukan action reset password.

Tidak lama berselang ada seorang menelphone dengan nomor ini :

Menginformasikan bahwa dia dari go food ada kesalahan pemesanan ke akun gojek saya dan meminta informasi nomor verification code yang baru saja masuk ke HP saya, untungnya saya sadar salah satu content di text sms tersebut bertuliskan “do not share this code with anyone” dan saya sangat yakin orang yang telp saya ini adalah penipu model baru “lagu lama kaset baru”.

Sayapun langsung mau ceramahi dia ke jalan yang benar tapi pelaku langsung menutup telpnya ketika dia sadar modus operasinya tidak berhasil kepada saya.

Semoga pembaca tidak tertipu dengan modus penipuan tersebut setelah membaca tulisan ini. Saya cari artikel yang terkait di internet tapi belum banyak yang share mengenai modus penipuan ini sepertinya ini modus baru 2 bulan belakangan ini.

Kesimpulannya berhati-hatilah dengan transaksi online apalagi di dalam account anda ada nilai materil nya disana. Pastikan keamanan password dan recovery account lainnya sudah dijalankan.

Metode ini bisa disebut metode phishing dalam dunia digital. Dengan memanfaatkan ke tidak tahuan user pemegang account.

Semoga bermanfaat.

Seorang Hamba Alloh,
Saya adalah seorang Sarjana Ilmu Komputer menempatkan diri saya sebagai Blogger, Hotelier, Traveler, dan Photographer.

Silahkan di share jika bermanfaat...Email this to someone
email
Share on Google+
Google+
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Facebook
Facebook
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *