Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh,
Bismillahirrohmanirrohim.

Yak saya kembali dengan membawa sesuatu yang baru dalam hidup saya, GOWES! atau lebih umum disebut bersepeda, saya mulai tertarik dengan dunia bersepeda setelah anak saya meminta belikan sepeda untuk main di waktu sore, di toko sepeda mata sudah tidak bisa dikendalikan untuk melihat sepeda-sepeda bagus di toko tersebut.

Singkat cerita mulai lah saya browsing dan youtubing mengenai sepeda, alhasil makin penasaran dengan sepeda, dan mulai hasrat untuk memiliki. Biasanya sifat manusia memang seperti itu ya, awalnya melihat, lalu suka dan ingin memiliki 😀 .

Awalnya saya berencana untuk merakit sepeda karena saya lihat di salah satu channel youtuber sepeda type MTB yang dia review keren banget, namun setelah di hitung-hitung biayanya “keren banget” juga, mulai pelan-pelan menghapus hasrat untuk merakit sepeda.

Teman kantor saya yang biasa gowes menyarankan untuk membeli sepeda build-in saja lebih murah dan praktis, dan setelah saya fikir dan cek harga di toko online saya mengikutinya, saya memutuskan menggunakan sepeda jenis MTB merk United, seri Miami 4, alasannya bentuknya yang elegant dan harganya sesuai dengan kantong saya saat itu :p .

Baiklah langsung saja saya ya ke inti judul dari artikel ini, setelah 3 bulan tentunya ada dampak yang saya rasakan dari sebelum saya bersepeda.

Bersepeda membuat saya merasakan badan lebih fit, kaki kaki yang tadi nya berat untuk dipakai lari dan jalan sekarang lebih kuat dan kokoh (iklan semen), mulai menghilangnya migrain yang kadang saya rasakan, tidur lebih nyenyak, termotivasi bangun pagi dan tidur lebih sore, lancarnya proses “panggilan alam”, banyak mengurangi waktu bermain games online dan yang jelas lebih fun karena bisa jalan-jalan berkeliling tanpa harus mengeluarkan biaya bahan bakar dan polusi, dan yang paling penting bisa lebih mensyukuri kesehatan yang diberikan oleh Alloh subhanahu wa ta’ala.

Saya targetkan dalam seminggu saya harus bersepeda setidaknya 2 jam, karena saya baru memulai lagi bersepeda jadi belum berani untuk terlalu berat / lelah. Dan sejauh ini itu sangat membantu untuk kesehatan saya dan pola hidup saya yang lebih baik lagi.

Untuk yang belum merasakan nikmatnya gowes, ayo kita mulai gowes dijamin akan fun, apalagi di temani oleh orang-orang tercinta di sekeliling anda, dan yang sudah gowes mariii kita lanjutkan.

Demikian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat dan bisa memotivasi untuk sama sama menjadi goweser 🙂

#gowes #bersepeda #sepeda #olahraga #funbike #unitedbike #MTB

Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

Silahkan di share jika bermanfaat...Email this to someone
email
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on Facebook
Facebook
0