Ciri-ciri Karimun Estillo Overheat

Beberapa hari yang lalu, Karimun yang biasa saya kendarai saya ajak jalan santai ke daerah Karawang Timur, perjalanan Pagi itu dalam suasana yang tidak macet tidak juga kosong alias so so. Saya tempuh melalui jalan TOL Cijago melewati JaGorAwi, singkat kata sesampainya di tol Cikunir mobil sudah terasa aneh, AC menjadi tidak dingin, terpaksa setelah di utak-atik dari panel AC nya saya putuskan untuk membuka jendela bisa dibilang Non-AC yang  tadinya executive class menjadi economy class :cd .

Nah sesampainya di putaran penggabungan Tol Cikunir dan Tol Cikampek permainan dimulai si Karimun sudah menunjukan kalau dia sudah mulai lelah mobil menjadi ngempos dan menggelitik, tibalah saat yang tidak dinanti datang mobil tiba-tiba berhenti karena mesin mati, saya coba untuk starter ulang tidak ada respon apa-apa seperti mobil kehabisan aki, buat yang pernah mengalami aki tekor ya seperti itu lah keadaannya, mungkin bisa saya contohkan bunyinya dalam text : cekk kek ……

Akhirnya saya mengorbankan penampilan saya yang sudah rapih berbalutkan batik lengan panjang dan sepatu kulit hitam mengkilat untuk mendorong mobil tersebut ke pinggir dan membuka kap mobil, kondisi mesin saat itu bau panas yang tidak wajar. Saya tunggu beberapa saat, lalu mulai mencoba membuka air radiator cadangan, kondisi tempat air cadangan saat itu sudah tinggal seperempatnya saja, padahal ketika dirumah dapat saya pastikan air tersebut masih penuh.

Lalu saya mengisi air cadangan radiator tersebut dengan air yang memang selalu saya bawa dalam mobil dalam botol 1,5 liter, setelah air cadangan tersebut penuh kemudian saya membuka penutup air radiator yang sudah mulai adem, sepertinya bener-bener haus radiatornya sisa dari air cadangan semuanya saya masukan ke dalam radiator habis dan nampak masih butuh air untuk memenuhi kebutuhan radiator, apa daya air yang saya bawa dalam mobil sudah habis, saat nya menunggu bala bantuan dari petugas Tol.

 

to be continue…

 

Seorang Hamba Alloh, Saya adalah seorang Sarjana Ilmu Komputer menempatkan diri saya sebagai Blogger, Hotelier, Traveler, dan Photographer.
Silahkan di share jika bermanfaat...Email this to someoneShare on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Share on Facebook0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *